Aku Ingin Mencintai-Mu

Wednesday, January 25, 2012

Tuhan betapa aku malu
Atas semua yang Kau beri
Padahal diriku terlalu sering membuatMU kecewa
Entah mungkin karna ku terlena
Sementara Engkau beri aku kesempatan berulang kali
Agar aku kembali
Dalam fitrahku sebagai manusia
Untuk menghambakanMU
Betapa tak ada apa-apanya aku dihadapanMU
Aku ingin mencintaiMU setulusnya
Sebenar-benar aku cinta
Dalam do`a
Dalam ucapan
Dalam setiap langkahku
Aku ingin mendekatiMU selamanya
Sehina apapun diriku
Kuberharap untuk bertemu denganMU ya Rabbi
 

 ***

Nasyid milik edCoustic ini begitu menyentuh. Alunan musik dan susunan liriknya sederhana, tapi sangat indah dan “dalem” maknanya. Kali pertama saya mendengarnya, saya langsung jatuh cinta. Semakin didengarkan, semakin nyata saya merasa ada berbagai gejolak dalam dada; malu kepada Yang Maha Kuasa, sesal terhadap tingkah dan ucapan yang tak semestinya, sedih terhadap semua kelalaian dan kesia-siaan, pasrah terhadap ketidakberdayaan, syukur atas kemurahan hati-Nya, dan terlebih rasa bersalah karena mungkin selama ini saya sering melupakan-Nya.

Aku tahu. Sampai kapanpun, lupa dan khilaf akan slalu menjadi bagian dari diriku. Tetapi izinkan aku untuk senantiasa kembali ke jalanMu. Beri aku kesempatan untuk terus memperbaiki diri… Ya Rabb, ampuni aku… T.T

1 comments:

Unknown said...

Ini nasyid? Aduhh.. Kupikir ini puisi dari kamu.. @_@

Post a Comment