Once, Hardly Feel The Reality

Tuesday, April 23, 2013


Suatu Maghrib ketika saya mengalami kegalauan tingkat tinggi. Hati nggak tentram, duduk nggak nyaman, bingung mau melakukan apa, tersesat dan tak tahu arah jalan pulang *halah*. Lalu tiba-tiba saya ingin mencari "pencerahan", mengambil handphone dan memilah-milah kontak.

Tuuut…. Tuuut… Tuuut… (ceritanya ini suara panggilan telepon)


MR* : Halo, Assalamu’alaikum

Gw : Wa’alaikumsalam. Hehe. *cengengesan*.

MR : Kenapa nduk?

Gw : Mba, mba lagi di mana?

MR : Di kontrakan

Gw : Lagi ngapain mba? *asli ini pertanyaan kepo banget*

MR : La%*#%^…  $#^!*&

Gw : Hah? Lagi apa mba?

MR : %$#@*&^!#% (pengaruh sinyal yang buruk, jadi nggak kedengeran)

Hanya ada bunyi kresek kresek.

MR : Bentar bentar, cari sinyal dulu. Udah?

Gw : Nah sip, udah jelas suaranya. Tadi lagi apa mba?

MR : Lagi tilawah, nduk. Kenapa?

Gw : Oalah. Aduh, maaf deh ganggu. Aku cuma pengen denger suara mba kok ;)

MR : Waaaah so sweet banget :)

Gw : Hehe. Iya, lagi pengen nelpon ajaaaa. Tadi aku nelepon si A, tapi nomornya nggak aktif. Terus nelepon si B, dia lagi di kampus. Ya ngobrol-ngobrol sebentar sih. Terus aku nelepon mba deh  :D

MR : Oh gituuu… Emang adek lagi di mana?

Gw : Di kosan

MR : Lagi ngapain?

Gw : Baru selesai shalat, lagi duduk di atas sajadah *jawaban yang sangat tidak elegan -,-*

MR : Ooooh….

Gw : Ya udah deh aku juga mau tilawah

MR : Iya iya monggo tilawah :)

Gw : Oke deh. Dadaaaah mba. Assalamu’alaikum. Mumumu *ceritanya pake kecup-kecup gitu*

MR : Wa’alaikumsalam.


Dan memang, ucapan orang shalih itu mampu menyejukkan jiwa :')



*MR = Murabbi
Dalam tarbiyah, seseorang mengaji dan menuntut ilmu dengan seorang "pembimbing" yang disebut murabbi :)


2 comments:

Post a Comment