The End of October

Sunday, October 31, 2010

Tadi jam setengah lima sore gw inget bahwa gw harus beli 6 lembar kertas HVS warna biru muda untuk keperluan laporan prakerin *yang harus dijilid ulang karena ada beberapa bagian yang diperbaiki*. Berhubung harga kertas HVS di tukang fotocopy di sekolah gw cuma seribu untuk 7 lembar *ini termasuk murah lho!*, tanpa berfikir panjang gw pun ngantongin uang lima ribu perak ke saku rok. Paling juga di tukang fotocopy yang ada di depan gang rumah gw harganya juga segitu. Terus pas gw turun tangga dan ngeliat bokap gw lagi nyetrika di bawah, gw pun minta uang lagi :p (dasar ya gw emang nggak mau rugi pake uang sendiri, padahal kan itu laporan untuk kepentingan gw juga!)

Gw : Yah, minta uang dong buat beli kertas HVS biru!

Ayah : Berapa?

Gw : Dua ribu aja.

Ayah : Merogoh saku celananya, tapi yang ada cuma uang recehan. Beliau langsung masuk kamar dan tak lama kemudian keluar sambil menyodorkan selembar uang lima ribu ke gw.

Gw : Makasih. Aku ke tukang fotocopy dulu yaa.

Ayah : Kembali melanjutkan menyetrika.

Duuh, bokap gw emang bokap paling TOP di dunia deh! Bisa segala macem kerjaan rumah tangga, mulai dari nyapu, ngepel, nyuci baju atau piring, nyetrika, sampe masak! Bokap gw pernah juara 3 lomba masak nasi goreng di tingkat RW lhooo =)

Back to topic.
Yaudah, gw udah berbekal uang sepuluh ribu dari hasil uang gw plus uang dari bokap. Gw langsung ambil kunci motor Smash, gw keluarin motor dari teras, dan segera meluncur ke tukang fotocopy. Sebetulnya tukang fotocopynya deket kok, ada di depan gang rumah gw *tapi belok ke kanan dikit*. Jaraknya paling cuma 200 meter. Gw naik motor sekalian pengen muter-muter Tangerang *haha, ya enggak lah! Paling muter-muter komplek gw sama perumahan yang ada di sekitar sini*, lagian juga KAYANYA udah lama banget gak ngerasain angin sore (ini cuma alesan. kan gw pulang prakerin sekitar jam empat atau setengah lima sore dari kantor.)

Sampe di tukang fotocopy, gw nanya harga kertas HVS biru ke mbak-nya. Gw udah kenal sama mbak-nya karena keseringan fotocopy di sini *murah coy, fotocopy di tempat ini cuma Rp100 per lembar. Di tempat lain mah rata-rata Rp150*. Oh ternyata harga kertas HVS selembarnya Rp150. Yaudah, gw bilang aja beli 6 lembar, berarti kan uang gw bakalan berkurang Rp900 *bener gak nih itungan gw?*. Begitu kertasnya dikasih, gw bayar pake uang lima ribu dan dikembaliin empat ribu, tanpa ada uang logam seratus perak. Yang seratus perak gw anggep sebagai “ongkos” motong kertas HVSnya jadi ukuran A4, tadinya ukuran letter. 

Niat awal kan gw pengen langsung jalan-jalan sore pas abis beli kertas. Tapi entah kenapa gw merasa ribet mesti nyetir motor sambil megang kertas, akhirnya gw pulang dulu cuma buat naro ini kertas-kertas warna biru. Abis itu langsung deh gw menyetir tanpa tujuan *gw emang nggak tau mau muter-muter ke arah mana*. Tiba-tiba gw terfikir untuk mampir ke rumah salah satu sahabat gw di blok sebelah, eh pas dateng kesana adanya cuma adenya dan ternyata sahabat gw itu lagi pergi ke Bintaro Plaza karena ada kepentingan -_____-
Gw jalan lagi sambil memikirkan mau kemana. Akhirnya stang motor membelokkan gw *atau gw yang membelokkan? :p* ke arah regensi. Regensi tuh sebutan bagi perumahan deket komplek gw yang daerahnya suka dipake buat “rekreasi keluarga”. Regensi tuh udah jadi tujuan utama orang-orang di komplek gw dan sekitarnya kalo mau lari pagi tiap hari minggu, ataupun mau belajar kendaraan *ada lapangan luas lho*. Di sepanjang jalan depan perumahannya banyak orang jualan, mulai dari buka kios makanan berat, jajanan, kios tas dan pakaian, kios mainan, ditambah lagi pedagang kaki lima yang jualannya lebih beragam. Pada moment-moment tertentu juga suka ada pasar malem. Rame deh!
Saran gw : jangan mencoba lewat perumahan ini kalo hari Minggu pagi. Dijamin nggak bisa lewat! *bisa sih, tapi pasti jadi bad mood gara-gara kehambat orang-orang yg belanja*

Gw menyetir sambil menikmati angin sore. Lumayan nih regensi nggak terlalu macet. Gw mengarah ke dalam perumahan. Pas ada persimpangan ke arah Ciledug dan Serpong, gw belok ke arah Ciledug. Di sepanjang jalan situ kan rame yang jual jasa bikin taman “yang kalo mau bikin kolam atau batu-batu gitu di pekarangan rumah, tau kan?” dan tanaman. Enak juga ngeliat tanaman yang hijau-hijau, secara gitu kan di Jakarta dan Tangerang udah jarang bisa ngeliat sawah dan tanaman hijau -____- Btw, gw jadi pengen ikut Pecinta Alam pas nanti kuliah, haha :p Pas nyusurin jalan itu, gw keinget sama kios cendol langganan keluarga gw. Bokap gw sering banget beli cendol di situ, enak maaaann! Berhubung di kantong gw masih ada uang 9 ribu, gw memasang niat untuk beli cendol. Gw inget-inget dimana letak toko taman yang ada tukang cendolnya. Tapi kok nggak ada ya? Gw muter balik. Lho, kok abangnya udah nggak ada? Seinget gw di sini kok tempatnya. Tapi kok udah nggak ada? Hmm, mungkin abangnya udah nggak jualan -,-

Tanpa sedikitpun mengurungkan niat untuk bisa menikmati cendol di sore hari, gw langsung belok ke arah Serpong. Wah, mata gw harus jeli nyari mana tukang cendol atau dawet di antara banyaknya pedagang kaki lima yang ada di sepanjang jalan itu. Tapiii, kok nggak ada ya? Gw lurus teruuuus. Udah agak jauh dari depan perumahan, gw pun muter balik. Mudah-mudahan pencarian gw gak sia-sia :p
Jeng jeng... gw ngeliat gerobak dawet di deket kantor pemasaran regensi. Sebetulnya ini nggak jauh dari perempatan yang tadi gw belok ke arah Ciledug, tapi gerobak ini baru keliatan karena ada di arah jalan yang mau keluar perumahan. Weeeek :p
Langsung deh gw merapatkan motor ke kiri jalan, parkir, dan langsung mesen segelas cendol. Hmm, pas mau mesen tuh gw agak-agak ragu apakah cendol ini asli atau enggak warna hijaunya. Gw udah terbayang-bayang akan cendol yang warna hijau asli daun suji atau pandan, bukan yang pake pewarna makanan *bahkan ada juga yang pake pewarna tekstil!*, trus gulanya tuh pake gula jawa. It’s so yummy! Eh ternyata... kenyataan tak selalu sesuai harapan! -_____- Ini cendolnya warna hijau muda, nggak tau pake pewarna apa. Tapi gpp deh, gw udah terlanjur mesen -,- *Selebihnya gak usah diceritakan ya. Yang jelas, gw kapok deh beli cendol yang nggak asli.*
Selesai minum, gw bayar ke abangnya. Oh ternyata harganya 3 ribu. Dengan begitu, uang gw di kantong tinggal 6 ribu deh.

Balik lagi ke motor, jalan, trus gw tiba-tiba terfikir untuk beli cimol yang ada di depan regensi. Hahahaha, ini mah kaya wisata kuliner dadakan! Gw inget, dulu di belakang SMP gw ada yang jual cimol enak dan beberapa kali gw pernah beli di situ. Udah lama juga gw gak makan cimol -,-
Tukang cimolnya persis banget ada di depan regensi. Sampe di deket gerobak cimolnya, gw ngeliat ternyata abangnya juga jual stik kentang goreng *mirip french fries*. Pas gw tanya ke yang jual, harganya 2 ribu, boleh campur juga *maksudnya campur antara cimol dan stik kentang weee*. Yaudah, gw beli 2 ribu, campur. Pas dikasih, ternyata lebih banyak stik kentangnya dari pada cimolnya, hahaha :p Ignore it, lah! Gw pun menikmati jajanan ala anak SD tersebut -___-
Sebungkus cimol&stik kentang pun udah gw abisin. Wah, lumayan enak juga nih *gw nggak tau waktu itu gw doyan atau laper*. Duit di kantong kan masih sisa 4 ribu. Gw pun terfikir untk beli sebungkus lagi, buat ade gw di rumah. Kali ini gw beli 2 ribu isinya cimol, tanpa campur stik kentang. Wah samar-samar gw denger suara orang ngaji dari kejauhan. Oh ternyata udah mau adzan Maghrib yaa, nggak terasa -,-
Abis cimolnya dikasih, gw jepit di motor dan gw pun langsung nyetir pulang. Ternyata jalan-jalan kaya gini tuh bikin nggak terasa ya kalo waktu berjalan cepat.
Saran gw : Ngabuburit mah mendingan jalan-jalan sore keliling komplek aja, kaya metode yang sering gw pake. Selain bikin lapar dan haus jadi nggak terasa karena nanti tiba-tiba udah Maghrib, kita pun nggak perlu mengeluarkan uang *kalo motornya udah terisi bensin*. Kalo motornya nggak ada bensin sih minta uang aja ke orang tua, jadinya kan kita tetep nggak ngeluarin uang :p

Sampe di rumah pas orang-orang lagi pada shalat Maghrib *gw lagi halangan*. Gw pamerin tuh cimol ke ade gw. Dia pun makan dengan lahap, seolah baru pertama kali nyobain cimol. Gw ngelarang ade gw untuk sering jajan kaya gini, karena nggak baik bagi kesehatan. Ini juga gw beli cimol karena tiba-tiba pengen pas ngeliat ada yang jual :p

Heeeew, sekian cerita wisata sore yang bisa gw tulis. Mungkin lain kali bakal ngepost tentang wisata sore di negeri tetangga ataupun di negeri sodara, haha :D Amiiiin.....
*gw pengeeen kuliah atau kerja di luar negeri -____-
Bye!

A lotta love,
-ASK-

0 comments:

Post a Comment