Welcome, November :)

Monday, November 1, 2010

Selamat datang di bulan November!

Hoaaaaah, kembali ke sekolah. Itulah yang pertama kali terlintas di fikiran gw saat baru bangun tidur *maklum, selama kurang lebih tiga bulan (3 Agustus 2010-29 Oktober 2010) kan kita-kita kelas XII pada prakerin, dateng ke sekolah cuma tiap hari sabtu untuk ngumpulin tugas -____-*. Pas gw ngeliat jam di HP, waaaw ternyata sekarang udah jam 05:19!!! It means gw harus buru-buru biar bisa berangkat jam 6 dan bebas dari macet “sindrom hari Senin”. Berhubung lagi halangan (jadinya nggak usah Shalat Subuh), gw langsung turun ke bawah untuk bikin sarapan. Di meja makan ada roti tawar + susu kental manis cokelat. Hmm, I’m gonna have a delicious breakfast! :D
Oh iya baru inget, tadi pas gw bangun tidur tuh udah ada banyak SMS dari beberapa temen gw. Nih :

Efa : Jadwal pelajaran hari ini apa?

Fitria : Woy 3 Tel 1, hari ini apa aja pelajarannya?

Vina : ada topi dua gak? Tolong cariin dong! Thx.

Keyie : ada yang punya topi dua gak? Tolong bawain ya, makasih.

Hahahaha, setelah tiga bulan gak belajar normal di sekolah udah pada lupa sama jadwal pelajaran yaa? Gw juga lupa, tapi kan gw punya catetannya di buku notes. Gw pun mikir-mikr, “Emangnya hari ini belajar kaya biasa? Masuk jam 7 dan pulang jam 4 sore? Kayanya sekarang tahap finishing laporan deh”. Akhirnya gw bales ke Efa dan Fitria :
Gw nggak bawa buku, haha :p
-->to be honest, semalem gw emang cuma masukkin buku MTK karena tugasnya harus dikumpulin besok, niatnya gw baru mau ngerjain hari ini di sekolah. Niat utama gw dateng ke sekolah adalah untuk ngumpulin dua rangkap laporan (asli + fotocopy) hasil prakerin selama tiga bulan :)
Untuk SMS dari Vina dan Keyie yang nanyain stok topi *hari ini kan upacara, kudu pake topi kecuali cewek yang seragamnya panjang muslimah* sengaja nggak gw bales karena gw juga nggak megang topi. Topi gw udah dipinjem sama Rinaldi *temen sejurusan gw* dari kelas 1, pasti dipinjemnya sampe lulus deh. Wkwkwk...
Oh iya. Efa, Fitria, dan Vina tuh temen sekelas gw, sedangkan Keyie adalah ade kelas sejurusan gw, cuma beda satu angkatan. Perkenalkan ya! Hehehe :p

Selesai sarapan, gw pun mandi dan bersiap-siap. Sekitar jam 6:06 gw pake sepatu dan terakhir gw ngeliat jam di HP sebelum berangkat adalah jam 6:11 (kalo nggak salah). Gw pun segera meluncur ke sekolah dengan motor Vario pink kesayangan gw :p
Selama di jalan, gw agak-agak ngerasa gimanaaa gitu ya. Rasanya udah lama banget nggak berangkat pagi naik motor, jadinya pagi ini gw ngerasa ada yang beda. Mungkin cuma “perasaan” aja sih. Secara gitu biasanya kalo prakerin kan gw berangkat jam 6-an juga, tapi gw naik bus 104 jurusan Perum-Grogol, jadinya dianter ke Rest Area Pinang *tau gak?*. Naik bus kan lewat tol, kalo naik motor kan lewat jalan biasa *gw kembali berkutat dengan jalan Daan Mogot yang sekarang jalur buswaynya udah steril tapi harus tetep dijagain ama petugas biar nggak ada kendaraan yang nyolong-nyolong lewat situ*. Maybe the difference is my ride!

Sampe di sekolah tepat jam 6:45 dan terdengar bel (hari Senin emang belnya lebih cepet 15 menit biar murid-muridnya langsung baris rapi di lapangan dan jam 7 bisa langsung mulai upacara*. Pas upacara juga gw ngerasa ada yang beda. Gw menghayati banget prosesi selama upacara, seolah gw adalah orang Indonesia yang udah 10 tahun tinggal di luar negeri dan baru hari ini kembali ngerasain upacara -___-.
Ya ampuuuun, apakah prakerin selama tiga bulan bikin gw lupa akan sense di sekolah???

Di sekolah ternyata nggak ada KBM! Pemandangan yang gw liat sepanjang hari selama di sekolah adalah murid-murid kelas tiga sibuk mondar-mandir ke perpustakaan, ke warnet Mba Lili, ke ruang guru (nyari guru pembimbing laporan, mau minta tanda tangan buat lembar pengesahan), ke Mas Reno, muter-muter di lingkungan sekolah sambil nanyain ke orang-orang, “Eh, ngeliat Pak ini gak?” atau “Bu ini masuk nggak sih?”, bahkan ada yang sampe ke warnet di daerah Cengkareng *warnetnya Robby juga :p* demi bisa nyelesaiin laporan (ngeprint + fotocopy di sekolah kalo lagi rame kaya gini mah bisa besoknya baru selesai -______-). Alhamdulillah laporan gw udah beres sejak hari terakhir prakerin, termasuk udah selesai difotocopy *gw sampe bikin 4 rangkap, haha :p*. Tadinya mau dikumpulin hari Sabtu, biar pikiran gw tenang dan bisa fokus nyiapin presentasi. Ternyata eh ternyata, kata Kaprog gw ngumpulinnya hari Senin aja. It’s ok. Lagian begitu gw review lagi, ternyata ada beberapa hal yang kurang dari laporan gw, Alhamdulillah jadi punya waktu sekitar dua hari buat ngelengkapin. :D
Tadi yang pertama ngumpulin laporan tuh Oyen sama gw, trus ada rasa gimanaaa gitu pas kita tanda tangan di lembar pengumpulan laporan yang ada di meja Pak Sukhendro. It felt like : “Alhamdulillah... we’ve done it!”. :)

FYI, bikin laporan itu emang awalnya keliatan susah dan bakalan ribet. Dulu gw juga ngerasa kaya gitu pas masih awal mula bikin laporan (tanggal 20an September). Tapi percayalah, semakin dijalani, kita justru makin mengerti kenapa laporan prakerin itu PENTING untuk diselesaikan! Nikmati aja proses dan segala tantangan yang kita temui selama nyusun laporan. *just conclude it by yourself :D
Gw pasti bakal kangen masa-masa prakerin -______-

Oh iya, jadwal presentasi baru ditempel di Mading tadi siang *we’ve waited so looooongg*. Wah gw dapet hari ke-dua (Kamis, 4 November 2010). Setelah gw dan temen-temen berusaha ngerayu Pak Bugel untuk ngasih tau siapa yang bakal jadi penguji kita, akhirnya diperlihatkanlah lembar daftar pengujinya. Hehe. Yang bakal jadi penguji gw tuh Pak Awi dan Pak Bugel! Hmmm. :)

Udah dulu ya, udah mau Maghrib nih.
Doakan saya presentasinya lancar hari Kamis nanti! Amin.

See ya! :D

0 comments:

Post a Comment