Harry Potter and The Disasters *lho?*

Thursday, November 25, 2010

Di hari pertama uji kualifikasi level lima (udah baca postingan gw belum? :p) ternyata anak-anak TR-17 berniat mau “refreshing”. Sebetulnya sih belum direncanain dengan matang, tapi begitu pada ngumpul di mushala dan setelah melewati negosiasi yang cukup panjang dan melelahkan *hah lebai*, muncullah ide untuk nonton Harry Potter and The Deathly Hallows part 1, kebetulan filmnya baru dirilis minggu lalu. Awalnya sih gw nggak berminat ikut karena lagi dalam proses “penghematan dan pengumpulan uang” *hehe*dan juga gw udah terlanjur ngajak adek gw tersayang untuk nonton film itu. Tapi setelah berfikir puluhan kali *cailah*, kayanya boleh juga tuh kalo gw ikutan! :p Itung-itung kan sebagai pelepas penat selesai uji kualifikasi dan sejenak “merefresh” otak yang minggu depan bakal dipake ekstra keras pas TKMS *aduh lebai bangett*. Lagipula menurut info yang gw dapet dari berbagai sumber, film harpot kali ini bukan “tontonan anak-anak” karena ada beberapa adegan yang memang belum pantas dilihat oleh mereka *I’ll tell you soon*. So, I decided not to watch it with my little sister. I watched it with Cut, Odeng, Vina, Yana “ndut”, Fitria, Agus, Agung, Rinaldi, Fiki, Iqbal “pacul”, Chrisens,  and Wiguna.

Kita berangkat jam 11-an, semuanya naik motor *ada yang dibonceng juga maksudnya*.  Tujuan awalnya sih mau nonton di Puri Indah, tapi entah kenapa di tengah jalan kita berubah haluan jadi mau nonton di CBD Ciledug (wah anak telkom nyasar ke Ciledug, haha :p). Di sini lah serentetan bencana mulai terjadi....

Begitu nyampe di CBD Ciledug, kita parkir di basement, trus masuk lewat pintu bawah. Tumben nih nggak ada satpam yang jaga di pintu masuk mall. Kita naik eskalator. Tiba-tiba Agung nyuruh gw nengok ke kanan. Ada seorang “mbak” dan seorang “mas” yang lagi duduk berdekatan di tangga samping eskalator. Si mbak lagi nangis sambil nutupin mukanya pake cover DVD, sedangkan si mas mencuri-curi ngeliat wajah si mbak. Kayanya si mbak lagi ngambek sama si mas. Ckck. Agung ngeliat aja yang kaya ginian mah, haha :p
Pas udah di lantai 1 (maklum, tadi kita kan dari basement), tiba-tiba kita dicegat sama beberapa orang petugas keamanan. Kata mereka, pelajar berseragam sekolah nggak boleh masuk, sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku. Wah, padahal kita semua udah pake jaket lho *tapi Odeng gak pake. Pasalnya, tadi kita nggak ngeliat ada pengumuman kaya gitu di pintu basement. Rinaldi sempet adu argumentasi sama petugas keamannya dan meyakinkan kalo kita memang SUDAH PULANG SEKOLAH DAN TIDAK MEMBOLOS, tapi tetep aja disuruh keluar mall. Mau ke basement juga nggak boleh lewat eskalator yang tadi, kita malah disuruh lewat luar. Akhirnya kita keluar dan ngumpul di deket lobby mall, persis  sekumpulan orang yang mau mudik tapi nggak tau dimana kampung halamannya *ngariung ga jelas, hahaha :p
Nasib dah....

Kita sempet “menyesali” kenapa tadi nggak ke Puri Indah aja sekalian, kalo udah kaya gini kan jadi bingung mau gimana. Bioskop yang terdekat dari situ ya cuma Puri Indah. Kalo ke Bintaro katanya sih sama aja, anak berseragam sekolah nggak boleh masuk *iya nggak sih?*. Kalo nontonnya dipending jadi besok, udah nggak seru lagi dan belum tentu besok masih pada semangat buat nonton. Kita langsung nyari strategi buat “curi-curi” masuk. Ada rencana dari gw, yaitu masuk lewat KFC. Trus ada lagi dari Odeng dan Iqbal, kita coba lewat pintu timur.  Lagi diskusi, tiba-tiba gerimis dan makin lama jadi deres *nggak terlalu sih. Akhirnya Rinaldi bilang, “Ya udahlah, kita masuk lewat pintu yang tadi, bilang aja mau ke basement”. Di depan pintu, lagi-lagi Rinaldi adu argumentasi sama petugas keamanannya. Akhirnya kita BOLEH KE BASEMENT LEWAT DALAM MALL KARENA HUJAN, malahan pake diikutin sama beberapa security (di sini kita ngerasa kaya abis melakukan suatu tindakan kriminal, ataupun jadi serasa punya bodyguard). Ampun daaaaah -__________-  Mungkin karena mereka  takut kita bakal nyelundup ke bioskop kali yaa....

Selidik punya selidik, ternyata peraturan yang ngelarang pelajar berseragam sekolah untuk ke mall tuh ada tujuannya juga lho. Di Tangerang sering ada razia buat ngejaring pelajar-pelajar yang lagi bolos pas jam sekolah. Seringnya sih razia di tempat-tempat nongkrong, restoran, pinggir danau, pasar, warnet, sama ke mall. Nah pas tadi securitynya cerita, katanya pernah di mall situ ada anak sekolah yang kena razia, trus dia akhirnya dibawa ke Puspem (Pusat Pemerintahan) dan disuruh ngikutin berbagai macam prosedur. Bikin laporan lah, nelpon orang tua sama sekolahnya, dll.  Intinya, hal itu bikin malu dia pribadi, orang tua, sama sekolah. Maka dari itu dibuatlah peraturan kaya gitu di mall-mall, untuk melindungi pelajar dari kena razia. Mungkin pihak mall juga nggak mau ambil pusing ya sama pengunjungnya yang dikhawatirkan bakal kena razia. Zzzzzzzzzzzzzz. Eh, tapi kan kita udah pulang sekolah dan sudah meyakinkan bahwa KITA TIDAK MEMBOLOS. Tapi teteeeeup aja nggak boleh masuk. Wew!
 Kalo boleh gw tambahin, sebetulnya anak sekolah yang dateng ke mall pas lagi jam sekolah bukan selalu berarti dia bolos lho. Mungkin aja ada keperluan apa gitu yang bikin dia harus ke mall. Ke mall juga kan ada tujuan tokonya, misalnya mau ke toko buku. Sayang aja toko buku banyaknya selalu ada di dalem mall. Kalo ada di luar mall juga kita nggak bakal ke mallnya. Weeeeeeek -_________-
Back to topic.

Disaster 2 : Ada yang hilang!!!
Di depan komplek Barata, kita baru nyadar kalo Iqbal-Odeng dan Wiguna ternyata menghilang dari rombongan pas lagi perjalanan mau ke Puri Indah. Ada kali kita nunggu mereka di depan komplek sekitar 10 menit. Pas mereka udah muncul dan dimintai keterangan *kaya interogasi*, ternyata motornya Iqbal mendadak susah dinyalain pas lagi di parkiran CBD. Kita yang nggak “ngeh” malah terus aja jalan keluar mall dan baru sadar beberapa kilometer kemudian, haha --"

Disaster 3 : Nabrak Yaris
Kita kurang tau gimana detail kejadiannya karena nggak ngalamin sendiri (ini “rezekinya” Rinaldi yang lagi ngebonceng Vina, hehe). Yang jelas sih mereka nabrak belakang mobil Yaris, kalo nggak salah karena mobilnya yang berhenti mendadak. Nggak sampe ribut kok. Rinaldi cuma cerita kalo yang lagi nyetir sampe teriak ke mereka berdua dan dengan santainya Rinaldi jawab, “Biasa aja kali, Mbak”.

Disaster 4 : Gw diomelin sama penjaga toilet
Penyebabnya? Gw wudhu di toilet. Zzzzzzzzzz. Lagian tempat wudhu di mushala nya nyampur sih antara laki-laki sama perempuan, terus tempat wudhunya terbuka pula! Akhirnya gw wudhu di toilet mall. Sebisa mungkin sih gw berusaha untuk nggak ngebasahin *ngebanjirin* lantai toliet (tapi yang namanya wudhu pake air kan pasti basah ya? –“). Pas gw keluar eh ada CS penjaga toilet di depan gw dan langsung bilang *secara sopan sih*, ”Mbak, kalo mau wudhu jangan di sini ya, kan di mushala udah ada”. Gw bilang *secara sopan juga*, “Di sana tempat wudhunya terbuka, Mbak. Aduh, maaf ya...”. Gw minta maaf sampe dua kali, tapi si Mbak ini diem aja *mungkin gak denger karena langsung sibuk ngepel lantai toilet bekas gw*. To be honest, sebetulnya gw jadi ngerasa nggak enak sama si Mbak ini karena bikin kerjaan dia jadi lebih banyak. Tapi gw juga harus “menyiasati” tempat wudhu yang terbuka, yaitu nyari tempat lain yang “tertutup” untuk wudhu. Semoga Mbak ini nggak dendam sama gw. Gw doain semoga dia diberi gaji dan tunjangan yang cukup untuk kebutuhannya, dan semoga dia punya kesempatan yang besar untuk naik jabatan atau berkarir yang lebih baik, Amiiin....
*sekali lagi, maafin saya ya, Mbak... L

Disaster 5 : Penyelundupan!
Kalo mau masuk ke bioskop atau restoran kan biasanya nggak boleh bawa makanan/minuman dari luar. Udah gitu, makanan/minuman di sana kan harganya mahal, nggak cocok dengan kantong anak sekolah :p Jadinya Yana sama Odeng belanja makanan + minuman di Hypermart *kayanya dari tadi gw nyebut merk tapi nggak pernah disensor ya, haha*. Waaaaaah, mantap deh ini “bekal” kita buat nonton tuh banyak banget! Mereka beli air mineral enam botol *mulai disensor merknya :p*, snack beberapa bungkus, sama keripik juga. Karena yang belanja cuma mereka berdua, akhirnya jadi bingung sendiri gimana ngebawa ke dalem studionya. Mereka nelpon gw nyuruh “jemput” depan bioskop, tapi karena mereka nggak bilang kalo mau “nyelundupin” makanan jadinya gw pun nggak bawa tas. Tapi gw pake jaket sih, jadinya cukup buat ngumpetin satu snack! :p Akhirnya kita nelpon beberapa orang lagi, nyuruh keluar bioskop sambil bawa tas. Hahaha. Tanpa diketahui oleh satpam bioskopnya *tapi Allah Maha Tahu*, saat itu tas kita berisi makanan untuk bekal tempur selama nonton dan kita lolos masuk bioskop, wekekekek :p

Gw lupa ada kejadian apa lagi selama kita jalan bareng. Yang jelas sih it was full of fun, hehe... *and of course disasters :p

What about the movie?
Overall, the movie was good enough. It gave a little bit refreshment. It told about Harry and friends’ struggle to destroy the Horcrux, concealing, friendship-relationship, growing up and being mature, George and Fleur’s marriage, Voldemort and his friends’ enviousness, death, “nowhere is safe” (as its tag), etc. Full of surprises and unpredictable scenes. But, regretted, it was not a kid’s movie. Since the actors-actresses are not the children anymore, there were some scenes which showed us blablabla (ga usah diceritain kali ya, hehe).  You’d better watch and review it by yourself! :D

Demikian celotehan dari saya. Mohon maaf jika ada kekurangan *namanya juga manusia ya* :)
Jangan kapok yaa bacanya....

See you next time! :D

0 comments:

Post a Comment