Uji kualifikasi level 5

Monday, November 22, 2010

Sesuai dengan jadwal yang ditempel di mading depan ruangan wakasek, hari ini hari pertama uji kualifikasi level 5 (bagi anak kelas XII). Wah, gw dapet giliran di hari pertama lagi lhooo *setelah dua semester berturut-turut dapet giliran di hari ke-sekian, hehe :p
Meskipun sejak dua minggu menjelang UK kita udah latihan pake Spectrum Analyzer di lab dan dikasih kisi-kisi pertanyaan teori, tetep aja tadi malem gw wondering... Mikirin besok kira-kira apakah ujiannya sama persis (atau minimal mirip deh :p) dengan yang udah kita praktikkan di lab, berspekulasi kira-kira soal teori apa yang bakal ditanyain, daaaann.... siapa yang bakal jadi pengujinya, hehehe....
Ternyata pengujinya tuh Pak Sukhendro & Pak Fakih. Waaaaah, ternyata gw dipertemukan sama “duo bapak” ini pas moment uji kualifikasi, bukan pas kemarin presentasi laporan prakerin ;)
Alhamdulillah, ternyata uji kualifikasi hari pertama nggak seseram yang gw bayangkan *hahaha, lebai sih! :p

Anyway, hari ini kan ada 12 *atau 13 ya?* anak transmisi yang kebagian UK hari pertama. Di antara belasan orang tersebut, cuma gw lah satu-satunya SISWI, yang lainnya semua SISWA :p
Tadi pagi di depan lab sebelum mulai UK *tepatnya, kita lagi siap-siap* Pak Sukhendro nanya, “Yang wanita cuma satu nih?”. Dengan pedenya gw langsung jawab, “Iya dong, Pak. Saya yang paling cantik.” :) *ya iyalah, secara gitu para pria itu nggak mau dibilang cantik hahaha nyeh -______-

Oh iya, tadi gw dapet urutan ke-9, sekitar jam 9:20 (kalo jam di lab nggak kecepetan atau kelambatan :p). Masuk lab elektro, duduk manis sambil mencet-mencet tombol  Spectrum Analyzer sesuai instruksi di kertas soal, nyalin gambar frekuensi yang ada di display ke lembar jawaban, ngitung amplitudo frekuensi, Carrier to Noise (C/N), sama Noise Floor, trus langsung pindah ke pojok ruangan buat ngerjain soal teori. Alhamdulillah selesai, gw keluar lab sekitar jam 9:40. Seinget gw sih tadi pagi gw ngerjain udah bener sesuai syarat *cailah*, tapi barusan kok gw jadi nggak yakin yaa sama jawaban gw? Gw lupa, tadi besarnya Noise Floor hasil itungan gw tuh positif atau negatif ya? Kayanya gw nulis “47 dBm” deh di lembar jawaban, mestinya “-47 dBm”.... :(
Eh, tapi tadi gw nulis yang positif atau negatif ya? Ah sudahlah, biarkan saja. Toh jawaban sudah tertulis dan lembar jawaban sudah dikumpulkan, bahkan mungkin udah dikoreksi. Yang bisa gw lakukan cuma berdoa dan tawakkal, semoga hasilnya memuaskan, Amiin... :)
Tadi juga ulangan matematika bab Statistika udah selesai dikoreksi. Ternyata ada satu jawaban gw yang salah, tapi Alhamdulillah nilainya lumayan. Grrrrr, gw jadi penasaran nih sama jawaban yang benernya! Kali aja ternyata gurunya salah koreksi dan akhirnya nilai gw diralat jadi 100, hehe :p
Kesimpulan : lain kali gw harus lebih teliti.

To be honest, niatnya sih tadi gw cuma pengen bikin postingan yang singkat, tapi kok nggak pernah bisa ya? Selalu aja nanti gw nyeritain hal-hal lain yang bikin postingan makin panjang, haha....
*mungkin karena gw orang yang doyan ngoceh dan cerita ya :p
Jangan lupa baca lanjutan posting ini, it will tell you about me and my friends’ struggle to watch Harry Potter and The Deathly Hallows pt 1 movie ;)

See you next time! :D

0 comments:

Post a Comment