I can see it clearly :)

Saturday, November 6, 2010

Ada rasa "lega" yang baru bisa gw rasain begitu masuk bulan November, tepatnya mulai hari Senin tanggal 1 November beberapa hari yang lalu. Mungkin rasa lega karena prakerin udah selesai kali yaa, hahaha.... :p
Entahlah. Bisa juga perasaan lega karena udah menuntaskan segala macam kewajiban selama tiga bulan prakerin, mulai dari tugas yang seabrek (seandainya guru-guru gw mengetahui sekaligus merasakan "penderitaan" murid-muridnya yang lagi prakerin, pasti mereka nggak bakal tega ngasih tugas sebanyak itu, atau mungkin deadlinenya dilonggarin deh), bikin laporan yang butuh extra perjuangan (sekarang jadi indah kalo dikenang :p), bahkan deg-degan menunggu giliran presentasi. Anything! Yang jelas, gw merasa saat ini hati gw udah "lapang" dan bisa ngeliat segala sesuatu dengan jelas *cailah*, jelas banget malah. Jadi kembali teringat masa-masa sebelum prakerin dimana gw merasa segala sesuatunya serba "sempit" dan terburu-buru. Rush hour deh -_____-

Yap, ada sesuatu yang beda sama hati gw. Gw ngerasa lebih siap aja gitu untuk menjalani hidup, hahaha *lebai :p
Tepatnya, gw ngerasa mulai bisa nentuin kemana gw akan melangkah begitu lulus SMK. Saat ini hati dan minat gw lagi condong ke ITT (Institut Teknologi Telkom di Bandung) untuk lanjut kuliah di sana. Gw lagi ngerasain nikmatnya belajar ilmu telekomunikasi. Gw suka dan gw minat! Gw lagi terfikir untuk ikut seleksi masuk lewat jalur JPPA-U (Jalur Penelusuran Potensi Akademik-Unggulan) yang berdasarkan nilai raport selama semester 1 s.d. semester 5 *bentar lagi TKMS untuk penentuan nilai raport semester 5*, tapi masih ada tesnya lagi di bulan Januari karena jalur ini untuk memperebutkan beasiswa full selama kuliah. Mudah-mudahan gw bisa, Amiiiin.... :)
Gw juga lagi mulai searching kira-kira mau bimbel di mana mulai bulan Januari nanti....

Anyway, gw juga belum yakin apakah keinginan untuk masuk ITT ini emang datangnya dari Allah (as the answer to my prayers), tapi gw akan terus berdoa minta dikasih petunjuk supaya nggak salah melangkah. Gw yakin, Allah akan selalu Memberi yang terbaik. Allah pasti "Memilihkan" tempat yang baik bagi kelangsungan hidup dan kebaikan urusan nggak cuma untuk urusan dunia, tapi juga untuk urusan akhirat. Sebagai contoh nyata, gw bener-bener bersyukur dapet prakerin di Arnet Slipi yang lingkungannya kondusif untuk gw menuntut ilmu dan juga untuk ngelaksanain ibadah wajib bahkan yang sunnah (secara gitu di sini ada Masjid, bukan sekedar Mushalla). Personil transmisi di ruangan gw juga orang-orang yang taat dan nggak pernah menomorduakan shalat. Mereka langsung meninggalkan segala macem kerjaan kalo adzan udah terdengar dan selalu ngingetin kita untuk shalat di awal waktu. :)

The road ahead is not easy, but Allah will always Lead me :)
Amin.

-ASK-

0 comments:

Post a Comment