persiapan presentasi

Wednesday, November 3, 2010

Haaaai :)
Day after day, week after week, month after month, nggak terasa ya sekarang udah bulan November! It means pertengahan bulan November ini gw akan menghadapi TKMS (Tes Kendali Mutu Sekolah) dan Uji Kualifikasi Level 5. Hmmmm......
Nggak terasa juga lho, ternyata bulan November ini adalah puncak dari prakerin selama tiga bulan kemarin. Di awal bulan November ini seolah-olah kita harus "menunjukkan hasil" prakerin dengan presentasi laporan selama kurang lebih 20 menit (7 menit adalah waktu yang diberikan untuk kita membeberkan isi presentasi dan 15 menit adalah waktu bagi penguji memberi pertanyaan terhadap isi presentasi kita). Heeeew -_____-
*Tiga bulan hanya dinilai dengan 20 menit?*

Btw, hari ini hari pertama presentasi laporan prakerin di sekolah. Yang kebagian jadwal presentasi hari ini tuh yang PKLnya di Arnet Gambir, Arnet Bekasi, Arnet Jatinegara, Arnet Kota, Metra, TelkomVision, sama yang di SmartTel *kalo nggak salah sih cuma segini doang*. Weeeeew, tadi kan gw dateng ke sekolah dengan tujuan utama pengen ngumpulin tugas matematika ke Pak Dading (kemaren gw sakit, jadinya gak masuk sekolah), sekalian pengen ngeliat juga ketegangan temen-temen gw yang lagi pada presentasi, hehehe :p
Bener-bener di luar dugaan gw, tadi ternyata ada beberapa orang temen gw yang sampe nangis karena terus-terusan dicecer pertanyaan sama pengujinya. Hadeeeeh, gw jadi "scared" duluan nih mengingat tim penguji gw adalah master-transmisi. Jadi kan ceritanya temen-temen sejurusan gw tuh udah tahu siapa yang bakal jadi penguji laporan kita, akhirnya kita bikin kategori gitu deh. "Kandidiat" penguji jurusan transmisi tuh ada empat Bapak, yaitu Bpk.Sukhendro Pragulo, Bpk.Bugel Partomo, Bpk.Fakih, dan Bpk.Adang Wihanda *nama bekennya : Pak Awi*. Kebetulan pas jadwal gw presentasi laporan (Kamis tanggal 4 November 2010, @3T1) tim pengujinya tuh Pak Bugel dan Pak Awi. Menurut pendapat gw dan temen-temen, mereka itu bisa dikategorikan tingkat "Hard" lhooo =). Yang tingkat "Medium" tuh campuran antara Pak Sukhendro dan Pak Awi/Pak Bugel, atau Pak Fakih dengan Pak Awi/Pak Bugel. Sedangkan yang tingkat "Easy" *nggak juga sih* adalah yang dapet tim pengujinya Pak Sukhendro dan Pak Fakih dalam satu ruangan (berarti couple ini ada di ruangan 3T2 yang ada di sebelah ruangan gw). Hahaha, itu sih cuma iseng doang main kategori-kategorian :p
Gw tetep menganut prinsip : "Siapapun pengujinya, dapet presentasi di hari keberapa, atau berapapun urutan majunya, gw harus tetep menguasai materinya! I'll always do my best :)"

Anyway, besok gw presentasi nih (nggak cuma gw doang, besok juga sama anak-anak yang PKL di Arnet Slipi, Arnet Kebayoran, Arnet Semanggi included Gatsu, CSM, dll gw lupa). Kalo menurut jadwal yang ditempel di mading sih nama gw ada di urutan ke-10. To be honest, gw berharap supaya besok urutan majunya diacak biar gw bisa presentasi pas hari masih pagi dan kondisi badan&fikiran juga masih fresh. But as I told you, gw akan selalu mempersiapkan diri, berapapun urutan majunya :)
Tadi sekitar jam 7an gw udah latihan ngoceh sambil ngeliatin print handout slide-slide power point yang besok bakal gw presentasiin. Huhu, I guess I speak too fast! Tadi juga nyokap gw bilang kaya gitu sih, mungkin karena ngedenger gw yang kaya orang lagi komat-kamit, hahahah :D
Okay, bisa diatur. Insya Allah besok gw bakal presentasi dengan sedikit menurunkan tempo bicara tanpa mengurangi volume dan ketegasan suara. Wkwkwk :p

Udah dulu ya, ini cuma sekedar refreshing karena sebetulnya malam ini gw bener-bener pengen belajar supaya besok bisa jawab pertanyaan dari penguji. Tadi baru sedikit ngebolak-balik buku catatan kelas 2. Mau nggak mau gw juga harus belajar pelajaran produktif kelas 2 lagi... Tapi gpp kok, learning is always fun!  :D

Wish me luck ya! Pray for me!
Semoga semua urusan gw selalu dipermudah oleh Allah, Amiiin....
I'll always do and give you my best. Insya Allah. :)

love.
-ASK-

0 comments:

Post a Comment